Cuaca Jawa Barat, Waspada! Hujan Petir Landa Beberapa Wilayah pada Siang Hari
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jawa Barat 4 Maret 2021, didominasi oleh hujanHujan sedang hingga hujan pertir landa beberapa wilayah pada siang hari.

Cuaca di Jawa Barat secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, hujan ringan, hujan sedang, dan hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jabar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Hujan mengguyur Jawa Barat hampir di seluruh wilayah pada siang hari. Hujan yang terjadi mulai dari intensitas sedang hingga petir. Hujan petir melanda 5 kota, di antaranya Purwakarta, Kota Bogor, Kuningan, Depok, dan Bekasi.

Hujan sedang melanda 6 kota, yaitu Sumedang, Sumber, Subang, Majalengka, Cirebon, dan Cibinong. Sedangkan cuaca berawan hanya melanda 3 kota, yakni Parigi dan Pelabuhan Ratu. Kota lainnya mengalami hujan ringan.

Malam Hari

Cuaca di wilayah Jabar pada malam hari didominasi oleh berawan. Hujan ringan guyur beberapa 13 kota, di antaranya Banjar, Bekasi, Ciamis, Cibinong, Cirebon, Depok, Indramayu, Kota Bogor, dan Kuningan, Majalengka, Parigi, Singaparna, dan Sumber.

Dini Hari

Cuaca di Jabar pada dini hari didominasi oleh berawan. Cuaca berawan terjadi hampir di seluruh wilayah, dengan potensi hujan masih bisa terjadi. Cuaca cerah berawan hanya terjadi di tiga kota, di antaranya Bandung, Cimahi, dan Soreang.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Jabar secara rata-rata berada di angka 18 – 32°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 60 – 100%. Kelembapan terendah 50-95% terjadi di tiga kota, yaitu Soreang, Cimahi, dan Bandung.

Peringatan Dini

Pada siang hingga menjelang malam hari, hujan lebat disertai petir berpotensi melanda beberapa wilayah, di antaranya Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Bekasi, Kota Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Cianjur, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Kuningan, Ciamis, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.