Youtuber Terkaya di Dunia Versi Forbes, Anak Kecil dari Indonesia Tempati Posisi Teratas
Ilustrasi Tim Produksi VOI

Bagikan:

Youtuber menjadi salah satu profesi yang menjanjikan saat ini. Pasalnya platform ini memberikan penghasilan atau bayaran kepada para konten kreatornya. Banyak Youtuber yang mendapat penghasilan ratusan jutaan hingga milyaran perbulannya dari video yang mereka unggah di Youtube.

Channel anda bisa mendapatkan uang ketika sudah dimonetasi oleh Youtube. Penghasilan di Youtube didapatkan dari beberapa sumber, pertama iklan dalam video, kedua sponsorship atau advetorial produk tertentu, dan permintaan CTR pengiklan.

Berikut ini Youtuber terkaya di Indonesia versi majalah Forbes, yang dirilis pada Desember 2020.

Ryan Kaji

Posisi pertama Youtuber terkaya di dunia ditempati oleh seorang anak asal Indonesia yang bernama Ryan Kaji. Karena mempunyai banyak follower, Youtuber kecil ini dijuluki sebagai child influencer. Konten yang dibuat oleh Ryan berisi video ulasan mainan.

Ryan pertama kali mengunggah video pada tahun 2015. Anak berusia 9 tahun ini memiliki sembilan channel Youtube. Sementara salurannya yang paling terkenal adalah Ryan’s World. Channel tersebut memiliki pelanggan sebanyak 41,7 juta dan 12,2 penayangan.

Pada tahun 2020 terhitung estimasi penghasilannya dari Youtube berkisar 29,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp418 miliar. Videonya yang paling banyak ditonton yaitu Huge Eggs Surprise Toys Challenge. Konten tersebut telah dilihat lebih dari 2 miliar kali.

Jimmy Donaldson (Mr. Beast)

Youtuber terkaya kedua ialah Jimmy Donaldson atau yang lebih dikenal dengan Mr. Beast. Konten yang dibuat oleh Jimmy adalah video gabungan humor dan adegan aksi.

Beberapa video yang pernah ia buat, yakni mengelilingi bianglala sebanyak 1.000 kali, mendirikan menara lebo terbesar, dan merendam dirinya dalam es.

Jimmy memiliki subscriber sebanyak 47,8 juta. Pada tahun 2020 ia dilaporkan meraup penghasilan mencapai 24 juta dollar AS atau setara dengan Rp342,6 miliar.

Dude Perfect

Peringkat Youtuber terkaya ketiga diraih oleh Dude Perfect. Channel Dude Perfect membuat konten berisi video permainan olahraga. Olahraga tersebut dimainkan dengan cara unik dan dibumbui dengan unsur komedi.

Channel tersebut diisi oleh kembar Cory dan Coby Cotton, dan kawan-kawan mereka, yaitu Garret Hilbert, Tyler Toney, dan Cody Jones. Kini mereka telah mempunyai pelanggan sejumlah 57,5 juta.

Video-video Dude Perfect telah mendapat 2,77 miliar penayangan. Mereka kini mendapat penghasilan mencapai 23 juta dollar AS atau setara dengan Rp328,3 miliar.

Itu tadi peringkat satu sampai tiga Youtuber terkaya di dunia. Penghasilan yang mereka dapat dari Youtube sangat fantastis. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seperti mereka, begitu pula dengan anda.

Ikuti dan baca terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.