Netizen Heran Selvi Ananda Cantik Meski Bermasker, Gibran 'Jokowi' <i>Nimbrung</i>: Sama, Saya Juga
Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda (Foto: Dok Pemkot Surakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Selvi Ananda, istri dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perhatian netizen saat memberikan pengarahan kepada ibu-ibu PKK di  di Taman Cerdas, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasarkliwon, Jumat, 12 Maret lalu.

Foto-foto kegiatan Selvi turut diunggah Gibran di instagram resminya, gibran _rakabuming pada Sabtu, 13 Maret lalu. Selvi merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Solo yang saat itu memberikan pengarahan penting soal kesehatan ibu hamil dan masalah stunting.

"Dengan fokus menekan angka stunting yang disebabkan kurang gizi. Secara paralel juga mengedukasi warga untuk tidak melakukan pernikahan usia dini, perhatian pola asuh 1000 hari usia anak dengan ASI eksklusif, pemeriksaan kesehatan minimal 4 kali dan mengikuti kelas hamil," tulis Gibran mengutip pesan sang istri saat kegiatan, dikutip VOI, Senin, 15 Maret.

Saat pengarahan, Selvi Ananda terlihat mengenakan batik terusan dengan masker berwarna kuning. Rambut wanita kelahiran 9 Januari 1989 tersebut dikuncir ke belakang. Penampilan Selvi ini tidak luput dari perhatian netizen di instagram Gibran. Banyak yang mengomentari tampilan sederhana Selvi namun tetap terlihat anggun dan cantik. 

Ada netizen yang heran meski area bagian mulut tertutup masker, Selvi terlihat anggun. "Heran deh pakai masker tapi cantiknya kelihatan. Sederhana tapi anggun, Love yeah," komentar hele.n****

Tanpa diduga Gibran nimbrung dalam komentar dan mengungkapkan hal yang sama. "Saya juga heran," kelakar Gibran.

Gibran memang bukan kali pertama memberikan komentar balasan di instagramnya. Selain masalah publik di Solo, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut membalas komentar yang berada di luar masalah publik.

Misalnya saat banjir di Viaduk Gilingan dan wilayah Jenggala VI Nusukan, Solo, Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu dan saat meninjau persiapan Stadion Manahan Solo sebagai tempat penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Netizen protes gaya Gibran yang kerap memasukan tangannya ke saku celana.

"Aku lebih suka lihat karakter bang Bobby (Wali Kota Medan, Bobby Nasution red) ketimbang Mas Gibran dalam kedinasan soalnya bang Bobby terlihat lebih berwibawa dan matang sebagai pemimpin. Ya Gak sih bun? Ada yang sepemikiran gak sih," kata akun @viii_Ima**** di instagran Gibran. 

Tanpa diduga Gibran membalas komentar ini. Jawabannya pun singkat. "Iya.Saya memang gak berwibawa kok."

Tentu beberapa netizen tidak terima dengan pernyataan ini. Paling penting dalam sebuah jabatan publik adalah kiprah bukan tampilan. "Lagian matang gak matang baru beberapa waktu (Gibran,red) beliau langsung kerja. Masalah mas Bobby biar mba lebih suka ya monggo. Saya warga Soloyoran dukung mas wali kerja," @nanad****

Selanjutnya saat peninjauan persiapan Stadion Manahan Solo sebagai tempat penyelenggaraaan Piala Menpora 2021. Saat itu pose Gibran diprotes karena memasukan tangan ke dalam saku celana. "Mas Gibran kalau jalan kok tangannya sering di masukin dalam saku celana. Padahal Pakde (Jokwo) gak pernah lho? Kayak gimana gitu lho kurang pas lihat Mas Gibran masukin tangan ke saku celana," @mas_ri****.

Gibran langsung membalas komentar ini dengan permohonan maaf. "Iya, maaf," balas Gibran.