Wujudkan Semangat Inklusivitas, Idgitaf Gelar Pertunjukan untuk Teman Tuli
Idgitaf (Foto: Instagram @idgitaf)

Bagikan:

JAKARTA - Karier Idgitaf penyanyi mungkin belum sekaliber para seniornya di kancah musik. Akan tetapi, ia punya sensitivitas pada sekitar yang layak diapresiasi.

Penyanyi keturunan Batak ini baru saja menggelar pertunjukan inklusif bagi para penikmat karyanya. Lewat mini konser “Mengudara Bersama Teman Tuli”, Gita ingin berbagi karya dengan mereka yang kadang terlupakan.

Di show ini Idgitaf membawakan lagu-lagu di album 'Mengudara' yang sudah ia bawa tur ke tiga kota. Bagi Gita, ini adalah salah satu mimpi besar yang akhirnya berhasil ia wujudkan.

"Perwujudan dari mimpi sederhana, yaitu memberi penghiburan yang sama rata. Sebelum aku tahu bisa berdampak ke orang lain, ternyata proses menjalani ini semua lebih banyak berdampak ke diri aku," tulis Idgitaf di unggahan Instagramnya, Selasa, 7 Mei.

"Beradaptasi ke dunia komunitas yang sepanjang hidupnya selalu berusaha beradaptasi ke dunia serba butuh dengar semoga apa yang dilakukan tanggal 5 kemarin menjadi awal langkah kecil yang baik untuk pengadaan pertunjukan musik inklusif lainnya. doa baik untuk niat-niat baik yang terjadi sebulan belakangan. šŸ˜‡šŸ«¶šŸ»."

Pertemuan berkesan ini dilakukan di Sunyi Coffee, di mana para karyawannya adalah Teman Tuli. Idgitaf berusaha bernyanyi dan berkomunikasi lewat bahasa isyarat bagi mereka yang hadir. Ia baru belajar bahasa isyarat dan berharap bisa lebih baik dalam berkomunikasi ke depannya.

Sekitar 100 orang Teman Tuli ikut merayakan pertunjukan Idgitaf kali ini. Enam lagu ditampilkan sang penyanyi untuk mewujudkan semangat inklusivitasnya dalam berkarya, terutama bagi yang menikmati kreativitasnya.