Menpora Optimistis Indonesia U-23 Kalahkan Guinea U-23 dan Rebut Tiket ke Olimpiade Paris 2024
Menpora Dito Ariotedjo yakin Indonesia U-23 menang lawan Guinea U-23 (dok. Kemenpora).

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, optimistis terhadap perjuangan Indonesia U-23 dalam memburu tiket Olimpiade Paris 2024. Ia yakin Garuda Muda bisa menang melawan Guinea U-23.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 merupakan laga playoff antarkonfederasi. Laga ini merupakan pintu terakhir bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024.

Mengingat pentingnya laga kontra Guinea U-23, Menpora menyatakan dirinya terus memantau dan melakukan komunikasi untuk memastikan persiapan Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 di Perancis berjalan baik. Dirinya juga optimistis Marselino Ferdinan dan kolega bisa menang dalam pertandingan nanti.

"Pastinya saya pantau. Kami berkomunikasi dengan kawan-kawan atlet (pemain) serta seluruh ofisial dan pelatih. Mereka optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea U-23 nanti."

"Bahkan, kami lihat juga pelatih dari Guinea U-23 memberikan pernyataan bahwa tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata," kata Menpora ditemui di Wisma Kemenpora, Senayan, pada Selasa 7 Mei 2024.

Menpora Dito juga sudah melakukan komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di Perancis. Mereka sangat menyambut pemain Timnas Indonesia U-23 dengan baik.

"Saya sudah komunikasi dengan Pak Duta Besar Indonesia di Perancis. Para pemain sudah mendapat sambutan baik mulai dari penjemputan di bandara dan diajak makan bersama," tuturnya.

Soal apa pun hasil laga nanti, Menpora mengatakan itu tetap menjadi pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23. Karena itu, dia berharap masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan positif kepada seluruh pemain agar bisa mengukir sejarah lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Prestasi Timnas Indonesia U-23 saya rasa sudah mengukir sejarah dan prestasi yang tidak instan. Yang penting, bisa konsisten ke depannya."

"Jadi, apa pun hasil, saya minta masyarakat tetap dukung dan anggap momentum Piala Asia U-23 2024 adalah langkah awal Timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah ke depannya," kata Menpora.