Harlah NU: PCNU Bogor Edukasi Masyarakat Soal Vaksinasi dari Sudut Pandang Islam
Pengenalan kepada masyarakat soal vaksinasi Covid-19

Bagikan:

Jawa Barat Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) NU yang ke-95, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor memberi pengenalan kepada masyarakat soal vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 31 Januari, di kantornya, di Cibinong.

"Kami pengurus PCNU dan seluruh jajaran badan atau lembaga yang terafiliasi dengan NU, senantiasa berkomitmen terus mendukung semua upaya pemerintah dalam mengatasi dan menangani COVID-19. Termasuk program vaksinasi ini," tutur, Saepudin Muhtar, Ketua Panitia Harlah NU ke-95 Kabupaten Bogor, melalui acara daring.

Kegiatan edukasi Vaksin Covid dalam perspektif islam tersebut diselenggarakan dengan tajuk “vaksin Perspektif Fikih dan Kesehatan”. Gus Udin, sapaan akrab Saepudin, mengungkapkan kegiatan tersebut diikuti oleh 40 pengurus di kecamatan dan seluruh ranting, serta pengurus badan otonom (banom) NU Kabupaten Bogor.

Ada dua narasumber yang mengisi Kegiatan seminar daring tersebut, yaitu Gus Hasan Ketua PWNU Jawa Barat, dan dr Dedi Syarif Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mewakili Satgas Penanganan COVID-19.

"Tujuan kegiatan webinar ini adalah memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh warga terkait program pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19, terutama saat ini terkait program vaksinasi," ungkap Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor itu.

Di samping itu, seluruh peserta webinar juga menggelar istighosah dan memanjatkan doa bersama dengan tujuan pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Dengan istighosah dan doa bersama ini diharapkan wabah pandemi COVID-19 segera hilang meninggalkan bumi Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor," kata Gus Udin.