Prakiraan Cuaca Jawa Barat, Hujan Guyur Beberapa Wilayah pada Siang dan Malam Hari
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

adan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Barat, Senin 8 Maret 2021, didominasi oleh hujanHujan guyur beberapa wilayah pada siang, malam, dan dini hari.

Cuaca di Jawa Barat secara keseluruhan mulai dari berawan dan hujan. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jabar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Masyarakat Jawa Barat yang ingin beraktivitas pada siang hari harap berhati-hati. Hujan mengguyur seluruh wilayah Jabar secara merata. Hujan yang terjadi mulai ialah intensitas ringan dan sedang.

Hujan sedang melanda 13 kota, di antaranya Sumedang, Sukabumi, Singaparna, Majalengka, Kuningan, Kota Bogor, Garut, Gadog, Depok, Cisarua, Cipanas, Cibinong, dan Cianjur. Sedangkan, kota lainnya dilanda oleh hujan ringan.

Malam Hari

Cuaca di wilayah Jabar pada malam hari terjadi hujan ringan dan berawan. Hujan ringan mengguyur 17 kota, di antaranya Tasikmalaya, Sumedang, Sumber, Sukabumi, Subang, Singaparna, Purwakarta, Pelabuhan Ratu, Parigi, Majalengka, Kuningan, Karawang, Indramayu, Garut, Cirebon, Ciamis, dan Banjar.

Dini Hari

Cuaca di Jabar pada dini hari didominasi oleh berawan. Hujan ringan mengguyur 9 kota, yaitu Banjar, Ciamis, Cirebon, Garut, Indramayu, Parigi, Singaparna, Sumber, dan Tasikmalaya.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Jabar secara rata-rata berada di angka 20 – 32°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 75 95%. 

Peringatan Dini

Pada malam hari, hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda wilayah Indramayu, Cirebon, Sumedang, Majalengka, dan Kuningan.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.