Kamis 18 Februari 2021, Hujan Petir dan Angin Kencang Berpotensi Melanda Beberapa Wilayah Jawa Barat
Ilustrasi/ANTARA

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Barat Kamis 18 Februari, didominasi oleh hujan. Hujan petir melanda 8 wilayah dan hujan sedang melanda 10 wilayah.

Cuaca yang terjadi di Jabar yakni berawan dan hujan dari intensitas ringan hingga petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jabar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG..

Siang Hari

Cuaca siang hari di Jawa Barat dilalui oleh hujan mulai dari intensitas ringan hingga petir. Hujan petir melanda 8 wilayah, di antaranya Cianjur, Cibinong, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, Pelabuhan Ratu, dan Sukabumi.

Sementara hujan sedang terjadi di Bandung, Bekasi, Cimahi, Karawang, Lembang, Majalengka, Purwakarta, Soreang, Subang, dan Sumedang. Untuk hujan ringan terjadi di Tasikmalaya, Sumber, Singaparna, Parigi, Kuningan, Indramayu, Garut, Cirebon, Cikarang, Ciamis, Banjar.

Malam Hari

Cuaca malam hari di Jabar berawan secara menyeluruh. Seluruh daerah di Riau mengalami cuaca berawan secara seragam.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Jabar didominasi oleh hujan ringan, sisanya mengalami berawan. Cuaca berawan terjadi di Bandung, Garut, Lembang, Soreang, Sumedang.

Sementara itu, hujan ringan terjadi di Tasikmalaya, Sumber, Sukabumi, Subang, Singaparna, Purwakarta, Pelabuhan Ratu, Parigi, Majalengka, Kuningan, Kota Bogor, Karawang, Indramayu, Gadog, Depok, Cisarua, Cirebon, Cipanas, Cimahi, Cikarang, Cibinong, Cianjur, Ciamis, Bekasi, dan Banjar.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Jabar secara rata-rata berada di angka 19 – 31°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 70 – 95%.

Peringatan Dini

Pada pagi hari, hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi melanda Karawang, Bekasi, Subang. Pada sore hari hingga menjelang malam, kondisi tersebut berpotensi terjadi di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Kuningan.  

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.

Terkait