Cuaca Jawa Barat, Waspada! Hujan Petir Landa Beberapa Wilayah
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Barat Jumat 5 Maret 2021, Hujan mengguyur hampir seluruh wilayah pada siang dan malam hariHujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan hingga petir.

Cuaca di Jawa Barat secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, hujan ringan, dan hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jabar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Hujan mengguyur hampir seluruh wilayah Jabar pada siang hari. Hujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan hingga petir. Hujan petir melanda 14 kota, di antaranya Bandung, Banjar, Ciamis, Cimahi, Cirebon, Garut, Kuningan, Lembang, Majalengka, Singaparna, Soreang, Sumber, Sumedang, Tasikmalaya.

Sementara hujan ringan mengguyur 16 kota, yaitu Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Indramayu, Karawang, Kota Bogor, Parigi, Pelabuhan Ratu, Purwakarta, Subang, Sukabumi. Cuaca berawan hanya terjadi di satu kota, yakni Depok.

Malam Hari

Masyarakat Jabar yang beraktivitas pada malam hari diharap waspada. Hujan ringan mengguyur seluruh wilayah Riau pada malam hari.

Dini Hari

Cuaca di Jabar pada dini hari mulai dari cerah berawan, berawan, hujan ringan, dan hujan petir. Hujan petir hanya terjadi di satu kota, yakni Indramayu.

Hujan  ringan mengguyur 13 kota, di antaranya Sumedang, Sumber, Subang, Soreang, Purwakarta, Majalengka, Lembang, Karawang, Cirebon, Cimahi, Cikarang, Bekasi, dan Bandung.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Jabar secara rata-rata berada di angka 19 – 32°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 6595%. Kelembapan terendah 50-95% terjadi di tiga kota, yakni Soreang, Cimahi, dan Bandung. 

Peringatan Dini

Pada siang hingga malam hari, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Indramayu, Majalengka, Subang, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Kota Bandung, Garut, Kota Banjar, Pangandaran, Kuningan, Sumedang, Cirebon dan Kota Cirebon.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.