Cuaca Jawa Barat 26 Februari 2021, Waspada! Hujan Lebat Disertai Petir Landa Beberapa Wilayah
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Barat, Jumat 26 Februari, hampir seluruh wilayah diguyur hujan. Hujan petir melanda beberapa daerah pada siang dan malam hari.

Cuaca di Jawa Barat secara keseluruhan mulai dari berawan, hujan ringan, hujan sedang, dan hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jabar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di wilayah Jabar pada siang hari di dominasi hujan. Hujan yang melanda mulai dari intensitas ringan hingga petir. Hujan petir terjadi di satu kota, yakni Garut.

Hujan sedang melanda 11 wilayah, di antaranya Banjar, Ciamis, Cipanas, Cireb on, Cisarua, Indramayu, Majalengka, Parigi, Singaparna, Sumber, Tasikmalaya. Cuaca berawan terjadi di Sumedang, Subang, Pelabuhan Ratu, Karawang, Cikarang.

Malam Hari

Cuaca wilayah Jabar pada malam hari mulai dari berawan, hujan ringan, dan hujan sedang. Hujan sedang melanda 3 kota, yaitu Sumedang, Majalengka, dan Kuningan. Cuaca berawan terjadi di Sukabumi, Soreang, Pelabuhan Ratu, Lembang, Kota Bogor, Gadog, Cumahi, Cianjur, dan Bandung.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Jabar mulai dari berawan, hujan ringan, hujan sedang, dan hujan petir. Hujan petir melanda dua kota, yakni Kota Bogor dan Depok. Hujan sedang melanda satu kota, yakni Depok.

Sementara itu, hujan ringan mengguyur Bandung, Bekasi, Cikarang, Cimahi, Cipanas, Cisarua, Gadog, Indramayu, Karawang, Lembang, Majalengka, Purwakarta, Soreang, Subang, dan Sumedang.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Jabar secara rata-rata berada di angka 18 – 30°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 65 – 100%. 

Peringatan Dini

Pada siang hingga dini hari, hujan lebat disertai kilat berpotensi melanda Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Cianjur, Bandung barat, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI