Hujan Petir Disertai Angin Kencang Landa Jawa Barat Secara Merata di Siang Hari, Senin 22 Februari 2021
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Barat Senin 22 Februari, banyak daerah dilanda hujan lebat disertai kilat pada siang harinya.

Hujan dari intesitas ringan hingga petir melanda secara merata di wilayah Jabar. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jabar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG..

Siang Hari

Hujan mengguyur wilayah Jabar secara merata pada siang hari. Hujan petir mendominasi dengan melanda 18 daerah, di antaranya Ciamis, Cibinong, Cikarang, Cimahi, Depok, Garut, Indramayu, Karawang, Kota Bogor, Lembang, Majalengka, Purwakarta, Singaparna, Soreang, Subang, Sumedang, Tasikmalaya. Untuk daerah lain, dilanda hujan ringan.

Malam Hari

Cuaca malam hari di wilayah Jabar didominasi oleh cerah, mulai dari cerah berawan hingga berawan. Ada dua daerah yang dilanda hujan ringan, yakni Bekasi dan Cikarang.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Jabar didominasi oleh berawan. Hujan ringan melanda di 6 daerah, yaitu Cirebon, Indramayu, Parigi, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, dan Sumber.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Jabar secara rata-rata berada di angka 19 – 30°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 70 – 95%.

Peringatan Dini

Pada siang hingga sore menjelang malam hari hujan disertai kilat dan angin kencang melanda beberapa daerah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Cianjur, Purwakarta, Subang, Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Depok, Garut, Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.