Rabu 17 Februari 2021, Hujan Mengguyur Seluruh Wilayah Jawa Barat
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jawa Barat secara umum terjadi hujan. Hujan yang melanda mulai dari intensitas ringga hingga hujan petir.

Masyarakat Jawa Barat harap berjaga-jaga jika sedang melakukan aktivitas hari ini. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jabar berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG.

Siang dan Sore Hari

Hujan ringan hingga hujan petir terjadi merata di Jawa Barat siang hari. Hujan ringan terjadi di Sukabumi, Subang, Purwakarta, Pelabuhan Ratu, Parigi, Lembang, Kota Bogor, Karawang, Indramayu, Gadog, Cisarua, Cipanas, Cimahi, Cikarang, Cibinong, Cianjur, Bekasi, dan banjar.

Hujan sedang terjadi di Bandung, Ciamis, Singaparna, Sumedang, Tasikmalaya. Hujan petir terjadi di Sumber, Majalengka, Kuningan, Garut. Cirebon. 

 Malam Hari

Cuaca malam hari di Jabar tidak mengalami perbedaan dengan siang hari, masih tetap kelabu. Hujan ringan terjadi di Bandung, Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Garut, Kota Bogor, Parigi, Pelabuhan Ratu, Soreang, Sukabumi, Sumber.  

Cuaca hujan sedang terjadi di Tasikmalaya, Sumedang, Subang, Singaparna, Purwakarta, Majalengka, Lembang, Kuningan, Karawang, Indramayu, Cimahi, Cikarang, Ciamis, Banjar.

 Dini Hari

Untuk cuaca dini hari di Jabar secara umum masih hujan dengan merata. Hujan ringan terjadi di Bandung, Banjar, Bekasi, Ciamis, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cimahi, Cipanas, Cirebon, Depok, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Lembang, Parigi, Pelabuhan Ratu, Singaparna, Soreang, Sukabumi, Sumber, Sumedang, Tasikmalaya.

Sedangkan cuaca berawan terjadi di Cianjur, Cibinong, Cipanas, Cisarua, Gadog, Kota Bogor, Majalengka, Purwakarta, dan Subang.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Jawa Barat secara rata-rata berada di angka 20 – 30°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 70 – 95%.  

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.