Selasa 16 Februari 2021, Hujan Guyur Jawa Barat Secara Merata
Ilustrasi/ANTARA

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung memprakirakan hujan melanda wilayah di Jawa Barat secara merata. Beberapa wilayah akan mengalami hujan ringan hingga hujan berintensitas lebat.

Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jawa Barat berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG.

Pagi Hari

Cuaca pagi hari di wilayah Jawa Barat, secara umum terjadi hujan ringan. Sejumlah daerah yang mengalami hujan ringan di antaranya Karawang, Bekasi, Bogor, Subang, Depok, Indramayu, Purwakarta, Cirebon, Sumedang, Majalengka, Bandung, Kuningan, Sukabumi, Garut, Cianjur, Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, dan Pangandaran.

Siang dan Sore Hari

Cuaca Jawa Barat di siang dan sore terjadi hujan ringan hingga sedang berpotensi lebat. Wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat, di antaranya Bekasi, Depok, Karawang, Sukabumi, Bogor, Purwakarta, Kuningan, Subang, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Cianjur, Sumedang, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, dan, Banjar.

Malam Hari

Cuaca malam hari di Jawa Barat masih terjadi hujan intensitas ringan hingga sedang. Wilayah yang dilanda hujan ringan di antaranya, Kab dan Kota Bogor, Garut, Sukabumi, Bandung, Cianjur, Kota Cimahi, Bandung Barat, Cimais, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Banjar.

Dini Hari

Untuk cuaca dini hari di Jawa Barat secara umum berawan. Ada beberapa daerah yang berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang, di antaranya Purwakarta, Bekasi, Subang, Cirebon, Indramayu, Sukabumi, Bandung, Cianjur, Garut, Pangandaran, dan Tasikmalaya.

Suhu Udara

Sementara suhu udara di wilayah Jawa Barat berada di kisaran 17 – 3°C. Suhu udara di wilayah Jawa Barat bagian Utara yaitu 22 – 31°C. Di wilayaha Jawa Barat bagian Selatan mempunyai suhu 17- 31°C.

Untuk kelembapan udaran di wilayah Jawa bagian utara terjadi pada 65 – 96%. Sedangkan Jawa Barat bagian selatan yakni 65 – 98%. Angin bertiup dari arah Barat Laut hingga Barat dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.